Syarat Ketentuan

Group Tour merupakan salah satu fitur unggulan Travelshop. Fitur ini dapat digunakan oleh Traveller yang berencana untuk melakukan perjalanan wisata dalam jumlah peserta yang besar, seperti study tour sekolah, gathering perusahaan/institusi, tour keluarga besar, dan lain-lain. Fitur ini akan memberikan keleluasaan kepada para Traveller untuk menentukan paket wisata sesuai dengan kebutuhan mereka, dan memudahkan Traveller dalam mendapatkan penawaran terbaik dari Provider-Provider perjalanan wisata yang tergabung di Travelshop.

    1. Keuntungan menggunakan Group Tour
  • Memudahkan Traveller merancang perjalanan wisata yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Traveller dapat melakukan pemesanan melalui website travelshop, dengan mengisi form pemesanan yang praktis dan detail tanpa harus mencari dan mendatangi agen perjalanan satu per satu.
  • Memudahkan Traveller untuk membandingkan harga dan fasilitas yang ditawarkan oleh setiap Provider dan mendapatkan penawaran terbaik.
  • Traveller akan mendapatkan penawaran terbaik dari Provider-provider yang sudah melalui tahap verifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Travelshop.

    1. 2. Tahapan Pemesanan Group Tour
  • Traveller mengisi formulir Group Tour, yang berisi spesifikasi perjalanan wisata/kegiatan yang diinginkan, sesuai petunjuk di www.travelshop.co.id.
  • Berdasarkan formulir pesanan Group Tour di atas, Travelshop akan menyampaikannya kepada Provider Group Tour Travelshop.
  • Dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam setelah pemesanan, Traveller akan mendapatkan penawaran dari Provider Group Tour Travelshop.
  • Penawaran dari provider akan di informasikan kepada Traveller setiap hari sejak hari pemesanan sampai dengan H+3.
  • Traveller memilih 1 Provider Group Tour yang memberikan penawaran terbaik sebagai Provider terpilih secepat-sepatnya dampai dengan paling lambat 3 x 24 jam dan di sampaikan kepada Travelshop.
  • Apabila Traveller sudah memilih Provider yang sesuai, Travelshop akan memberikan keterangan identitas dan informasi lebih detai mengenai Provider kepada Traveller.
  • Apabila setelah Traveller mendapatkan informasi mengenai Provider, dan Traveller kurang cocok dengan Provider tersebut, maka Traveller dapat meminta penawaran dari Provider yang lain kepada Travelshop.

    1. 3. Cara Pembayaran Group Tour
  • Traveller dan Provider wajib bertransaksi melalui sistem pembayaran resmi Travelshop.
  • Travelshop menyampaikan invoice penagihan Group Tour dari Provider Group Tour terpilih kepada Traveller, sesuai dengan formulir penawaran yang telah diajukan.
  • Termin pembayaran Group Tour dibagi menjadi :
    • Tanda Jadi : Akan dibayarkan paling lambat 7 x 24 jam setelah diberikan penawaran dari Provider.
    • Termin-termin selanjutnya akan di sesuaikan penawaran Provider dan atau Surat Perjanjian kerjasama antara Traveller dan Provider.
  • Besarnya pembayaran Tanda Jadi ditetapkan sebesar Rp. 500.000,-.
  • Pembayaran Group Tour dilakukan melalui transfer ke rekening pembayaran resmi Travelshop sesuai termin pembayaran di atas.
  • Traveller harus mengirimkan bukti transfer sebagai konfirmasi pembayaran melalui email admin Travelshop untuk diverifikasi dan mendapatkan Tanda Terima pembayaran oleh Travelshop.
  • Apabila Traveller menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran dapat ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi jika diperlukan.
  • Saat melakukan pembayaran, Traveller menyetujui bahwa Traveller bertanggung jawab untuk memahami dan menyetujui informasi detil paket penawaran sebelum membuat komitmen untuk membeli.
  • Traveller mengerti dan menyetujui sepenuhnya bahwa segala transaksi yang dilakukan antar Traveller dan Provider yang tidak melalui Sistem Pembayaran Travelshop dan/atau tanpa sepengetahuan Travelshop (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus di luar situs Travelshop atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Traveller.

    1. 4. Pembatalan
  • Apabila terjadi pembatalan setelah pembayaran Tanda Jadi, maka dana Tanda Jadi dinyatakan hangus.
  • Ketentuan pembatalan atau keterlambatan pembayaran setelah Termin 1, diselesaikan berdasarkan aturan yang tercantum di dalam penawaran dan kontrak kerja sama yang dilakukan antara Provider dan Traveller.
  • Ketentuan pemindahan jadwal yang dilakukan oleh Traveller maupun Provider, diselesaikan berdasarkan aturan yang tercantum di dalam penawaran dan kontrak kerja sama yang dilakukan antara Provider dan Traveller.
  • Travelshop berhak memutuskan permasalahan transaksi yang belum selesai akibat tidak adanya kesepakatan antara Provider dan Traveller, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Travelshop adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Provider dan Traveller untuk mematuhinya.

    1. 5. Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
    Travelshop adalah Costumer to Customer Marketplace, yang menyediakan layanan kepada Provider dan Traveller. Transaksi yang terjadi adalah transaksi antara Traveller dan Provider, sehingga tanggung jawab Travelshop hanyalah sebagai penyedia jasa portal web. Travelshop bekerja keras menjaga layanan Travelshop agar berjalan dengan aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, namun tidak menjamin akses dapat berlangsung secara sempurna secara terus menerus. Informasi dan data dalam situs Travelshop mungkin tidak terjadi secara real time.
    Traveller dan Provider menyetujui bahwa pemanfaatkan Layanan Travelshop atas risiko sendiri dan Layanan Travelshop diberikan kepada Traveller dan Provider pada kondisi "SEBAGAIMANA ADANYA".
    Secara hukum, Travelshop (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Traveller dan Provider menyetujui tidak akan menuntut Travelshop untuk bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
  • Traveller dan Provider atau ketidakmampuan Traveller dan Provider dalam menggunakan Layanan Travelshop.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Travelshop.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Traveller dan Provider.
  • Kualitas Layanan Provider.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Perselisihan antara Traveller dan Provider.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada rekening selain Rekening Resmi Travelshop, yang dengan cara apa pun mengatasnamakan Travelshop ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Travelshop.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Travelshop.
  • Kerusakan pada perangkat keras Traveller dan Provider dalam menggunakan Layanan Travelshop.
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan produk yang ada dalam situs Travelshop yang diduga palsu.

    1. 6. Pelepasan
    Jika terjadi perselisihan antar Traveller dan Provider, Traveller dan Provider menyetujui untuk melepaskan Travelshop (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Traveller dan Provider dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

      7. Ganti Rugi
    Traveller dan Provider akan melepaskan Travelshop dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Travelshop (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Traveller dan Provider melanggar Syarat dan Ketentuan Travelshop, pengguna layanan Travelshop yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

      8. Pilihan Hukum
    Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Traveller dan Provider setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

      9. Pembaharuan
    Syarat & Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun Travelshop akan menginformasikan apabila terjadi perubahan di dalam Penawaran dan atau Kontrak Kerjasama antara Provider dan Traveller. Travelshop menyarankan agar Traveller membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan menggunakan layanan Travelshop, maka Traveller dan Provider dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan ini.